every journey ends with stories

Mamam Pizza Celana

Mamam Pizza Celana

Pernah dengar Pizza Celana?
Mungkin belom.

Kalo Panties Pizza?
Mungkin juga sudah pernah.

Panties Pizza Adalah “Calzone” yang berasal dari Naples, Italia.
Di Italia, Calzone biasa disebut dengan Pizza Celana atau Pizza Lipat dengan filling yang variatif. Panties Pizza adalah warung “pizza lipat” pertama di kota Solo, berdiri sejak 2013.

Demikian yang tertulis di website resmi Panties Pizza.

Karena bosen dengan pizza yang bentuknya gitu-gitu aja, jadi gue mikir, “Mamam pizza celana enak kali yee..”. Dan jadilah demikian.

So, beberapa hari yang lalu gue pergi ke salah satu cabang Panties Pizza di Jakarta Barat untuk mengobati rasa penasaran ini.

Gue pergi ke Pantties Pizza cabang Slipi Jaya.

Begitu sampe itu orang-orangnya bejibun. Maklum kali ye, lagi jam makan malam. Tapi beberapa kali kalo gue lewatin tempat itu, selalu rame, dan selalu menjadi alasan utama gue untuk males mampir.

Tapi sekali lagi, karena gue penasaran, jadi ayoklah.

Yang ngantri sih bukan gue, tapi pacar gue yang rela amat ngantri demi cewek-nya (ciyeeeh). Berdasarkan cerita doi, ngantri disitu lumayan agak kurang mengenakan.

Pertama, gaada queuing line, atau apapun itu yang bisa jadi patokan buat ngantri. Hal itu nyaris bikin si doi melototin ibu-ibu yang mau motong antrian. Untung temennya si ibu manggil dia ajak makan tempat lain.

Kedua, hanya ada satu kasir disitu. Bukannya apa, kasihan aja lihat mbak kasirnya sampe kewalahan. Apalagi si mbak kayaknya bantuin nyiapin minum. Kayaknya ya, gue sih ga nanya.

Ketiga, menyambung yang kedua tadi, sejauh mata memandang staf yang bertugas saat itu jarang banget terlihat. Hanya ada kalo bawa pesenan keluar. Jadi mikir, apa emang cuma dikit yang lagi shift malam itu ya? (Sekali lagi, ini cuma kayaknya yaa).

 

Menunggu Makanan

Selama kurang lebih 20-30 menit kami menunggu pesanan kami, yang adalah sebagai berikut:

  • Tuna Maya  : Rp 33.000,-
    Ini enak ga pake boong. Isinya tuna cincang, dan ini jadi favorit gue.
  • Pizzaderman  : Rp 33.000,-
    Isinya daging sapi cincang yang dimasak dengan saus BBQ. Sejujurnya sih so-so menurut gue, tapi mungkin karena gue ga terlalu doyan BBQ kali ye.

Sambil makan gue perhatiin itu antrian gaada sedikit-sedikitnya. Jadi gue menyimpulkan emang ini pizza celana enak. Tempatnya pun luas dan bisa buat nongkrong anak kuliahan.
Harganya bervariasi tergantung wilayah lu dimana (gue di Jakarta, jadi masuk wilayah III sesuai di websitenya, which is area yang paling mahal).

Buat kalian orang yang mau nyoba Panties Pizza, ayok mari dicoba.
Gue secara personal recommend.

Tapi buat kalian yang ga suka ngantri kelamaan, pake aplikasi ojek online juga bisa kok.

 

PANTIES PIZZA ★★★★

Rasa – (4,5/5)
Lokasi – (4/5)
Pelayanan – (3/5)
Harga – (4/5)

 

 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Follow by Email
Facebook
Facebook