every journey ends with stories

End Credit Scene yang Selalu Dinanti | Review Aquaman

End Credit Scene yang Selalu Dinanti | Review Aquaman

Coba disini siapa yang kalau nonton film superhero selalu nunggu sampe selesai credit demi dan untuk end credit scene?

Gue.
LOL.

Itu yang selalu gue lakukan, termasuk ketika nonton Aquaman.

 

Tapi sebelum membahas end credit scene-nya, ada baiknya kita bahas dulu filmnya, brosis!

Film yang ditunggu-tunggu semenjak dikonfirmasi bakal dibuat. Aquaman jadi salah satu film penutup tahun yang pasti ga akan terlewatkan bagi insan pecinta film.
Gue emang ga mendarah daging mencintai DCEU. Bahkan gue lebih berkiblat ke MCU, because you know, I literally grew up with them. But I never hate DCEU. I like them too.
Termasuk Aquaman. Ditambah dengan Jason Momoa, I couldn’t love him less <insert fangirling emoticon, if any available>.

Okay, balik lagi sebelum gue salfok lebih jauh lagi.
Dan gue akan berusaha tidak terlalu banyak memberikan spoiler. 

 

Beredar sejak masa Justice League, Aquaman memang diplot menceritakan kejadian setelah Aquaman dkk berhasil mengalahkan Steppenwolf.
Seperti yang sudah dimunculkan di trailernya, film stand alone Aquaman lebih berfokus kepada backstory Arthur Curry (Jason Momoa), dari dimana ayahnya yang adalah manusia biasa jatuh cinta kepada Queen Atlanna (Nicole Kidman) dan perjalanannya menjadi King of Atlantis.

James Wan, orang dibalik kesuksesan deretan film horor terkenal macam Insidious dan The Conjuring di bangku sutradara, memberikan kita jumpscare yang berbeda dari biasanya. Bukan bikin takut, tapi bikin penonton wah dengan ke-epic-an Aquaman. Ditambah body perkasa nan atletisnya si Momoa yang dijamin bikin bukan hanya cewe klepek-klepek, cowo juga iri kali.

Arthur yang ditemani si cantik menawan Princess Mera (Amber Heard) bertualang mencari Trident of Atlan, satu-satunya senjata yang dapat menghentikan saudara tirinya, King Orm (Patrick Wilson), memulai perang dengan daratan.

Sepanjang film kita akan disuguhkan dengan keindahan dunia bawah laut yang sempat ditampilkan sedikit di Justice League.

Dilihat secara keseluruhan, film ini banyak banget menampakkan CGI. Yah iya lah yah, gimana cerita shooting di laut dalam. Walau di beberapa scene masih keliatan banget untuk hitungan Hollywood dan itu yang menurut gue salah satu kekurangan.

Moving on ke sisi ceritanya.
Film ini menceritakan kehidupan awal Arthur Curry back and forth dengan dia sebagai Aquaman, si pelindung bawah laut. Peran penting Vulko (Willem Dafoe) sebagai mentornya pun dibahas cukup jelas dan asal muasal Aquaman vs Black Manta yang ada di trailer-nya.

Keseluruhan cerita dirangkai sedemikan rupa agar kita mengerti tentang siapa sebenarnya Aquaman.

Secara keseluruhan, Aquaman menyuguhkan cerita yang menarik dan menyenangkan dengan adanya sisipan guyonan ala Arthur Curry yang sempat kita lihat di Justice League. Hal itu membuat film ini ga dark-dark amat dibandingkan film-film DCEU lain.
Didukung dengan performance apik dari cast-nya, Aquaman dijamin dapat menghibur kalian akhir pekan ini.

Hal lain yang juga menghibur menurut gue adalah beberapa part dari scene yang lumayan familiar. Gue setidaknya merasa diajak jalan-jalan ke “Journey to the Center of the Earth”, lalu ke “Jurassic World” dan “Godzilla” + “Pasific Rim”.
Penasaran kenapa sampe gue mikir seperti itu? Nah, buru-buru beli tiket buat nonton petualangan si kece Jason Momoa dan Amber Heard.

 

Dan baliklah kita ke pembahasan awal.

END CREDIT SCENE.

Yes, ada 1 end credit scene, dimana kelihatannya bakal menjadi penyambung ke sekuel yang sedang dirumuskan. Isinya? Lebih baik lihat sendiri aja yaah.
Meanwhile, lihat aja dulu trailer-nya.

DO we need to wait until the very end? Hm, nope. Jangan mengulang apa yang gue lakukan. LOL

 

Jadi gimana? Udah siap menghabiskan dua setengah jam bareng si perkasa Jason Momoa dan si jelita Amber Heard?
Jangan lupa ke toilet dulu sebelum masuk ke studio yah!

 

Personal Rating : ★★★★★ out of 5



2 thoughts on “End Credit Scene yang Selalu Dinanti | Review Aquaman”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Follow by Email
Facebook
Facebook